Diserang Isu PKI, Megawati Minta Kader PDIP Tegas

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri

Jakarta, PONTAS.ID – Megawati Soekarnoputri tak terima partainya disebut komunis. Bahkan, tak cuma partainya. Menurut Mega, Presiden pertama RI Soekarno hingga Presiden Joko Widodo seringkali dituduh penganut komunis.
Ketua Umum PDIP ini pun meminta kadernya untuk tidak takut serta berani bertindak tegas apabila difitnah sebagai partai komunis

“Saya bilang ke kalangan NU, ayah saya dibilang PKI. Padahal, sampai sekarang Bung Karno diberikan gelar oleh NU sebagai Waliyul ‘Amri Dharuriy bi al- Syawkah, yaitu pemimpin Bangsa Indonesia yang wajib dipatuhi perintahnya. Ya tolong juga dibersihkan, enak saja yang bilang PKI,” kata Mega dalam acara pengumuman pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Mega menegaskan bahwa partainya menganut ideologi Pancasila. Dia menilai tuduhan PDI Perjuangan sebagai partai komunis adalah sebuah pencemaran dan penghinaan yang pelakunya wajib diberikan sanksi hukum.

“Kasian loh Jokowi yang jadi karena PDI-P, dibilang PKI, katanya orang tuanya China. Loh, saya kenal dengan ibunya, piye toh?” Kata Mega.

Menurut Mega, isu komunis selalu digunakan para pesaing politik untuk menjatuhkan citra PDI Perjuangan di mata publik. Cara-cara yang sama selalu terjadi menjelang dan saat dilakukannya pemilihan umum,  “PKI sudah enggak ada. Jelas namanya saja beda dengan PDI-P. Beretika lah. Kalau mau tempur dan fight, ya ayo. Tapi jantan, jangan cengeng,” kata Mega.
Editor: Hendrik JS

Previous articleBroadcast Volunteer Asian Games, Erick Thohir: Hoax!
Next articleWah! Ahok Gugat Cerai Veronica

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here