Wah! Ahok Gugat Cerai Veronica

Jakarta, PONTAS.ID – Beredar sepucuk surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan.

Berdasarkan surat gugatan beredar di media sosial menyebutkan, dari sumber yang sangat bisa dipercaya menyebutkan, gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00.

Seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakarta Jakarta Utara juga membenarkan adanya daftar gugatan cerai atas nama Ahok itu.

“Benar tadi sore sudah di daftarkan, atas nama Basuki dan Veronica,” kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu.

Sumber mengatakan, pendafaran dilakukan oleh kuasa hukum Ahok dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Keduanya bertindak selaku kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam surat itu Ahok menggugat cerai dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan.

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut. Sirra merupakan anggota tim kuasa hukum Ahok dalam kasus penodaan agama terkait pidato kontroversial di Kepulauan Seribu.

“Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini,” ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1/2018) malam.

Selain itu Pontas.id juga telah berusaha mencoba menghubungi adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Letty Indra namun belum mendapat respons. Sementara itu, humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto juga belum merespons.

Untuk diketahui, Ahok dan Vero menikah 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Urusan Keluarga Ahok

Sementara itu, Akademisi pada Universitas Indonesia, Ade Armando, berpendapat gugatan cerai yang diajukan Ahok kepada istrinya, Veronica Tan adalah urusan keluarga.

Menurut Ade, Ahok dan Veronica adalah orang dewasa yang tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga. Urusan keluarga bukanlah urusan publik.

“Tentang alasan perceraian, itu tentu adalah urusan mereka. Ahok dan Veronica adalah dua manusia dewasa yang tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga mereka. Urusan keluarga bukanlah urusan publik,” katanya kata Ade Armando dalam Facebooknya.

Semoga Hoax

Terpisah, Kabar gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya Veronica Tan sontak membuat kaget para pendukungnya. Para pendukung berharap kabar cerai itu hanya hoax.

Berbagai dukungan untuk Ahok dan Vero mengalir di akun instagram @basukibtp. Salah satunya di unggahan ucapan Natal dari Ahok pada 24 Desember 2017 lalu.

“Pak jgn cerai dong pak, khan Firman Tuhan berkata apa yg sdh dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia pak, ah bohong kali nih berita hoax, please pak jangan pak, kasihan anak anak bapak. ambil solusi demi keluarga pak,” ujar stefh2017, Senin (8/1/2018).

“Semoga yg terbaik selalu buat pak ahok & bu @veronicabtp ?,” ujar adekristiyanto_

“Bener tah??? Mau cerai ?? Ya ampun ????
gaudyahKita doakan saja rumahtangga pak ahok dan bu vero baik2 saja, walaupun belum ada klarifikasi,” ujar itsdarapratama

“Pak @basukibtp ini ngak benar kan? Please jangan ?,” tulis esra_tgr.

“Semoga cuma hoax,” kata liliklistianti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here