Baru Setengah, Warga Apresiasi Proyek perbaikan Jalan Pasar Bangil

Pasuruan, PONTAS.ID – Proyek Pengecoran jalan depan pasar Bangil sudah terlaksana separuh jalan. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan Hanung Widya S. melalui Kabid Pemeliharaan, Sidik kepada pewarta, Senin (31/10/2022).

“Tinggal setengah lagi yang belum dikerjakan, sebab menunggu yang kering dulu setelah itu baru dilanjutkan yang setengah bagian lagi. Proyek harus bergilir agar tidak mengganggu pengguna jalan dan pedagang di pasar Bangil tersebut,” ungkapnya

Proyek ini dikerjakan oleh CV. Cahya Grafika dengan Konsultan Pengawas CV. Mulia Karya . Pekerjaan Proyek pemeliharaan berkala jalan Bangil – Kemirisewu Pandaan. Proyek ini berlokasi di Pasar Bangil Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Proyek ini mulai dikerjakan 12 Juli 2022 atau 90 hari kalender. Dengan anggaran senilai Rp. 1.087.266.500,- (Satu miliar delapan puluh tujuh juta dua ratus enam puluh enam ribu lima ratus rupiah) dari dana Anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan dari Dana APBD tahun 2022 .

Sementara itu, warga setempat mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan demi kelancaran akses di wilayah tersebut. Menurut Nasob, dengan adanya pengecoran jalan ini warga Bangil dan sekitarnya apalagi pedagang pasar merasa terbantu, karena jika musim hujan jalan di depan Pasar Bangil tersebut sering banjir apalagi berlubang.

Meskipun dalam pekerjaan itu mengganggu aktifitas dagang, tapi setidaknya di saat musim hujan tiba tidak akan terjadi banjir lantaran pengecoran yang tinggi. Sehingga air tidak bisa mengalir ke permukaan jalan depan pasar Bangil. Semoga proyek ini cepat selesai,” tutupnya

Penulis: Abdullah
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleDesa Wisata Buluh Duri Raih Dua Penghargaan di ADWI 2022.
Next articleCovid Mereda, MPR: Saatnya Bangkit Kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here