Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Bangil Tetap Stabil

Pasuruan, PONTAS.ID – Kebutuhan pokok Masyarakat memang sangat penting terutama Sembilan Bahan Pokok (sembako). Menjelang puasa biasanya banyak kebutuhan pangan yang naik harga, apalagi Minyak Goreng yang harganya melambung tinggi di pasar maupun Swalayan.

Di sisi lain, Khususnya di Pasar Bangil Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur harga sembako dan harga yang lainnya masih stabil.

“Setiap menjelang Ramadhan biasanya harga sembako naik, tetapi harga sembako tahun 2022 di pasar ini stabil,” ujar naik dan tidak bisa turun lagi stabil. Karena pasokan dari harga minyak goreng sangat lah berpotensi dari harga kebutuhan yang lain,” ujar Kepala Unit Pelaksana Pasar Bangil Kabupaten Pasuruan Iwan Wahyudi saat ditemui PONTAS.id, Kamis (31/3/2022)

Menurutnya, terkait harga memang tidak bisa dipastikan lantaran sering terjadi kenaikan dan penurunan harga. Biasanya yang menjadi barometer adalah harga dari minyak goreng yang mempengaruhi harga penjualan bahan pokok yang lain.

“Harga kebutuhan yang lain seperti sayur mayur, daging, gula, garam, bawang, cabe dan ikan masih stabil seperti harga sebelum menjelang Ramadhan. Sementara harga sembako seperti beras yakni Rp. 10.500/kg, minyak goreng Bimoli botol/kemasan (sps) 620 ml Rp. 14.000, minyak goreng Bimoli 2 liter Rp. 53.000, dan minyak goreng curah Rp. 19.000 perliter,” tandasnya

 

Penulis: Abdullah

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleDiresmikan Bupati, Rumah Kemasan Bikin Kagum Ketua Persit Kodim Tanah Bumbu
Next articleRamadhan, Satlantas Polres Tanah Bumbu Incar Pembalap Liar dan Knalpot Bising

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here