Desa Wisata Buluh Duri Raih Dua Penghargaan di ADWI 2022.

SERGAI, PONTAS.ID – Kabar sukacita disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan yang menghadiri ajang Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfo Sergai, Akmal kepada media ini melalui whatsApp, Senin (31/10/2022).

Menurut Akmal, upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam mewujudkan Wisata Maju Terus, mendapat pengakuan yang luar biasa.

Wabup Sergai, Adlin Tambunan yang hadir langsung dalam acara ini menyampaikan rasa bangganya atas prestasi prestisius yang diraih Desa Wisata Buluh Duri.

“Selamat kepada Desa Buluh Duri yang menerima 2 penghargaan sekaligus pada puncak ADWI 2022, langsung diserahkan oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, yakni juara Desa Wisata Terfavorit serta Runner-up Desa Wisata kategori Digital dan Kreatif,” ucap Adlin.

Ia mengatakan, momen ini menjadi suatu kehormatan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Ia meyakini, dengan anugerah alam dan potensi yang luar biasa ini, Desa Buluh Duri dengan Arung Jeram Bahbolon-nya akan semakin baik lagi kedepannya. Perlahan, sebutnya, infrastruktur pendukung akan pihaknya perbaiki, sarana prasarana serta SDM yang mumpuni juga akan dipenuhi.

“Sebuah kebanggan tentunya bagi kita semua, khususnya masyarakat Sergai atas capaian ini. Keindahan alam Desa Buluh Duri saat melakukan arung jeram memang layak diacungi jempol,” sebut Wabup.

Tak lupa Adlin Tambunan juga mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf dan jajaran, terkhusus lagi seluruh lapisan masyarakat Sergai, yang sudah mendukung penuh wisata alam arung jeram atau rafting Bahbolon di Desa Buluh Duri.

“Luar biasa dukungan yang diberikan oleh publik. Tercatat ada sebanyak 140.547 vote yang didapat Desa Wisata Buluh Duri hingga menjadikannya paling favorit dalam ajang ADWI 2022. Semoga ini menjadi harapan baru bagi kita semua untuk kemajuan sektor pariwisata di Sergai kedepannya, sehingga visi Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius, pada akhirnya bisa terwujud,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Poraparbud) Sergai, Zulfikar, yang juga hadir pada kesempatan yang sama, menyampaikan jika ini merupakan kali kedua Desa Wisata Buluh Duri ikut dalam kompetisi ADWI.

“Tahun 2021, Buluh Duri masuk 300 besar. Lalu di edisi 2022, berhasil menembus 50 besar, bahkan dapat penghargaan di 2 kategori. Ini menjadi motivasi bagi seluruh pihak terkait untuk semakin berbenah dan meningkatkan. Satu per satu sudah kami benahi, untuk sekarang bus umum khusus pariwisata belum ada tapi tahun ini sudah membuat peraturan daerah (Perda) tentang pengembangan pariwisata yang khusus berbicara tentang sarana transportasi ke objek-objek wisata yang ada di Sergai,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Pembangunan,Nasrul Aziz Siregar dan Kepala Desa Buluh Duri, Dewi Yanthi Purba.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleTinjau Lokasi Banjir, Kapolres Sergai: Perhatikan Arus Listrik!
Next articleBaru Setengah, Warga Apresiasi Proyek perbaikan Jalan Pasar Bangil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here