Tingkatkan Layanan PTSP, PN Jaksel: Harus Tuntas dan Bersahabat

Layanan PTSP Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Jakarta, PONTAS.ID – Pegadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan secara terus menerus dan konsisten meningkatkan pelayanan kepada masayarakat.

Selain memperluas jangkauan layanan digitalitasi, lembaga di bawah komando Ketua PN Jaksel, Saut Maruli Tua Pasaribu ini juga meningkatkan keramahan dengan sikap bersahabat yang ditunjukkan petugas terhadap masyarakat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Kita terus tingkatkan pelayanan, sesuai instruksi pak Ketua. Kita ditugaskan untuk terus melayani masyarakat dengan ramah, cepat, sehingga masyarakat dan pihak-pihak terkait tidak lagi kesulitan,” kata Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto saat ditemui PONTAS.id, di ruangannya, Jumat (16/09/2022) siang.

Seluruh pihak-pihak terkait dan masyarakat yang ingin berurusan dengan PN Jaksel, pihaknya kata Djuyamto, dari awal telah menempatkan petugas di pintu masuk untuk langsung mengarahkan kepada setiap yang datang.

“Sehingga tidak perlu bertanya-tanya lagi, ambil nomor antrean dan langsung menunggu di tempat yang kita buat senyaman mungkin,” bebernya lebih jauh.

Keberadaan e-Court (Pendaftaran gugatan secara elektronik) , PN Jakarta Selatan juga telah menyediakan layanan digital lainnya yakni sistem antrean digital di PTSP.

“Tentunya tidak ada yang sempurna, tapi kami terus meningkatkan mutu pelayanan. Di sinil peran Pers juga banyak membantu kami.meningkatkan layanan melalui kritik konstruktif yang kami terima,” pungkasnya.

Pantauan wartawan di PN Jakarta Selatan, terlihat petugas di pintu masuk langsung menanyakan maksud kedatangan wartawan dan mengarahkan ke salah satu loket PTSP dengan terlebih dahulu mengambil nomor antrean.

Demikian halnya dengan petugas loket, melayani seluruh pertanyaan yang disampaikan hingga tuntas, “Masih ada yang bisa kami bantu,” kata petugas menutup.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleBangun Pola Pikir Masyarakat Agar Kedepankan Pemanfaatan Energi Ramah Lingkungan
Next articleIngin Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Gelar Penggalangan Komitmen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here