Bupati Asahan Minta Dinas PUPR Perbaiki Fasilitas Hutan Kota TGS

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya memerintahkan Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Asahan untuk segera memperbaiki fasilitas yang ada di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) termasuk menyediakan lokasi parkir bagi kendaraan yang datang ke lokasi tersebut.

“Akses jalan di lokasi ini juga harus diperbaiki dan nantinya dapat difungsikan sebagai kawasan kuliner, begitu juga dengan kios UMKM yang telah ada juga harus diaktifkan menjadi kios usaha mikro,” kata Surya saat meninjau Hutan Kota TGS, Selasa (10/8/2021).

Menurutnya, dengan dijadikannya kawasan Hutan Kota TGS sebagai kawasan kuliner dan ditambah lagi pengaktifan kios usaha mikro dapat membantu perekonomian masyarakat dapat terbantu dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Karena masyarakat yang datang akan menikmati jajan kuliner yang ada di salah satu ikon wisata yang ada di Asahan tersebut,” kata dia.

Selain Dinas PUPR, Surya juga menginstruksikan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan untuk mendata pedagang yang ada di Alun-Alun Kota Kisaran yang lokasinya bersebelahan dengan Hutan Kota TGS.

“Kemudian membuat peraturan atau kesepakatan kepada para pedagang tentang mekanisme berjualan di Hutan Kota TGS sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Kata Surya, untuk menambah PAD Kabupaten Asahan setiap pedagang dikenakan biaya retribusi, tetapi biaya retribusinya tidak memberatkan pedagang kuliner tersebut dan kita mengutamakan pedagang yang berjualan di Alun-Alun Kota Kisaran.

“Tata rapi para pedagang yang akan berjualan disini, ingatkan mereka untuk tidak meninggalkan barang apapun dan menjaga kebersihan dilokasi tempat berdagangnya,” tegas Surya.

Sebagai informasi, dalam kunjungannya Surya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Ahmad Rahmansyah.

Previous articleLantik Tiga Pati, Kapolri: Dukung dan Tuntaskan Program Pemerintah Tangani Covid-19
Next articleSidang Tahunan MPR Jadi Momentum Sampaikan Pesan Kebangsaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here