Banjir di Piasa Ulu, 97 KK Terima Bantuan Bupati Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan Surya, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada keluarga kurang mampu yang menjadi korban bencana banjir di Dusun VIII, Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan, Sumatera Utara.

“Bencana merupakan ujian dari Tuhan, untuk itu kita harus bersabar dan mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi,” ujar Surya dihadapan masyarakat setempat, Kamis (7/11/2019).

Surya juga meminta kepada warga yang menjadi korban bemcana banjir agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, meskipun ia juga mengakui bahwa nilai bantuan yang didapatkan masih jauh dari kata cukup, namun harus tetap disyukuri.

Menurut pengurus BAZNAS Kabupaten Asahan Ansyari Margolang, bantuan yang diserahkan Bupati Asahan tersebut merupakan program kemanusiaan BAZNAS Kabupaten Asahan.

“Ada sebanyak 97 Kepala Keluarga dan masing-masing mendapatkan bantuan 500 ribu rupiah, dan diharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban yang terdampak banjir “, terang Ansyari.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Piasa ulu Julfan Ritonga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas kehadiran Bupati beserta rombongan ke desa mereka.

“Walaupun dalam kondisi hujan yang cukup deras, namun Bupati dan rombongan masih menyempatkan diri hadir dalam acara hari ini, dan hal ini merupakan sebuah bukti kepedulian yang begitu besar dari Bupati Asahan kepada warganya,” ucap Julfan.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here