Tim Gugus Covid-19 Asahan Kerahkan Damkar dan Water Canon Semprot Kota Kisaran dengan Disinfektan

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan Surya, Ketua DPRD Asahan, Bahruddin Harahap, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan melepas mobil Water Canon Polres Asahan dan mobil Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Asahan untuk melaksanakan tugas penyemprotan Disinfektan di seputaran Kota Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan (gedung Dekranasda) dan dipimpin langsung Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Surya.

Dalam arahannya, Surya mengajak seluruh pihak terkait untuk dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan ini akan menjadi saksi sejarah bahwasanya kita tidak pernah menyerah menghadapi bencana ini, ” ujar Surya, Selasa (31/3/2020).

Sukses atau tidaknya dalam melawan bencana tersebut lanjut Surya, sangat tergantung kepedulian semua pihak dan tidak hanya kepada Pemerintah semata maupun tenaga kesehatan namun masyarakat juga dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada guna meminimalisir penyebaran covid-19.

“Seluruh stakeholder yang terlibat dalam tugas penyemprotan ini agar mempedomani seluruh prosedur yang berlaku dan tidak mengabaikan keselamatan diri agar kegiatan yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Surya.

Surya membeberkan tentang daerah akan disemprot Disinfektan menggunakan mobil Water Canon Polres Asahan dan mobil Damkar Satpol PP Kabupaten Asahan.

Daerah yang dimaksudkan Surya yakni berjarak 10 km diseputaran Kota Kisaran antara lain jalan yang dilalui dari Gedung Dekranasda di Jalan Ahmad Yani, Jalan Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kartini, Simpang Katarina dan kembali ke Gedung Dekranasda.

Surya juga jelaskan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini juga dilakukan di rumah ibadah, tempat layanan umum dan tempat yang dianggap zona merah diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Mengakhiri sambutannya beliau sampaikan dalam kesiapan penanganan penyebaran covid-19 di Kab. Asahan yang saat ini berstatus siaga darurat, selain telah membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 KabupatenAsahan yang didalamnya terdiri dari Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Organisasi Kesehatan serta Organisasi Masyarakat, Pemkab Asahan juga telah menyediakan 20 ruangan Isolasi yang berada di RSUD HAMS Kisaran.

“Berbagai upaya telah kita lakukan, namun keberhasilan kita mengatasi permasalahan Covid-19 akan terwujud bila masyarakat juga menaati segala panduan dan aturan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Kab. Asahan, anda dirumah untuk keluarga dan Indonesia, biar kami diluar untuk anda dan Indonesia,” tutup Surya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleWarga Kebon Bawang Terapkan Akses Satu Pintu, Ini Pesan Wakil Wali Kota
Next articleKurangi Penyebaran Covid-19, DPR Sesalkan Penundaan Kebijakan Penghentian Operasional Bus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here