Bupati Asahan Pastikan Pelaksanaan ANBK Berjalan Lancar

Asahan, PONTAS.ID- Bupati Asahan, Surya meninjau pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) di SD 014646 Air Teluk Kiri, Kecamatan Air Batu dan SD 013837 Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Asahan, Sumatera Utara.

Kedatangan Bupati dikedua Sekolah tersebut untuk memastikan pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik dan tanpa kendala.

“Pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik tanpa adanya kendala,” kata Surya, Selasa (25/10/2022).

Surya meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan juga pihak Sekolah yang menyelenggarakan ANBK agar bernar-memperhatikan sarana yang digunakan para siswa seperti Komputer atau Laptop dan juga ruang kelas tidak ada yang mengalami gangguan yang berakibat bisa terganggunya pelaksanaan ANBK.

Dia juga mengingatkan para guru disetiap Sekolah yang dikunjunginya untuk lebih mengenal karakter para siswa mereka dan berharap para siswa yang sedang mengikuti ANBK memiliki kualitas dan menjadi generasi unggul.

“Pelaksanaan ANBK ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan juga memperbaiki kualitas belajar-mengajar termasuk membangun kompetensi dan karakter siswa,” pungkas Surya.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleMPR Apresiasi Dukungan Parlemen Malaysia Atas Pembentukan World Consultative Assembly Forum
Next articleMPR RI Usulkan Nama Forum MPR Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here