Cegah Corona saat Pengambilan BST, Satpol PP Warakas Wajibkan Hal Ini

Jakarta, PONTAS.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Warakas mengimbau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 saat melakukan antrian di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI Kelurahan Warakas.

Kepala Satpol PP Kelurahan Warakas Adi Mulyadi mengatakan setiap warga yang datang ke kelurahan wajib menggunakan masker.

“Antrian warga ramai terlihat sejak hari Senin (19/7/21) kemarin hingga hari ini. Setiap warga yang datang kita pastikan mereka menggunakan masker. Apapun alasannya, mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam antrian sampai mereka mendapatkan masker,” katanya, Rabu (21/7/21)

Adi menambahkan, setiap yang mengantri harus menempatkan dirinya pada batas-batas yang sudah dibuat.

“Demi menjaga ketertiban, kami membuat jalan untuk warga yang datang ataupun warga yang pulang. Setiap pengantri juga diberikan batas satu meter. Setelah selesai mencairkan bantuan, warga harus mencuci tangannya terlebih dulu sebelum pulang,” tambahnya.

Adi berharap warga yang hendak mencairkan bantuan dapat terus tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah antrian yang mengular, kami juga menyampaikan saran agar warga memanfaatkan layanan transaksi non tunai. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi. Sementara untuk warga Warakas yang belum divaksinasi, kami juga mengimbau agar segera datang ke lokasi vaksinasi-vaksinasi dengan membawa KTP,” tandasnya

 

 

Penulis: Anna Sulastri

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here