Zona Kuning, Pemkab Asahan Gelar Rapat PPKM

Asahan, PONTAS.ID – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Surya mengatakan, pihaknya menaruh perhatian yang sangat serius atas pandemi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini termasuk Kabupaten Asahan yang saat ini berada pada PPKM (Pelaksanaan

Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2 dan berstatus zona kuning.

Surya menegaskan hal tersebut saat memipin rapat tentang tindak lanjut Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Diantara upaya yang dilakukan, Satgas secara intens memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19 saat mereka beraktivitas,” ujar Surya, Rabu (21/07/2021).

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dengan TNI-Polri dalam Operasi Yustisi katanya juga sangat efektif karena dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Asahan.

Surya yang juga Bupati Asahan itu juga mengajak seluruh peserta rapat untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Sedangkan tentang permintaan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira agar dibuatnya kesepakatan bersama yang mengatur tata cara penyelenggaraan pesta dimasyarakat direspon Surya dengan langsung memerintahkan Sekretaris Satgas, Asrul Wahid untuk segera menyiapkan drafnya.

“Diharapkan pembuatan draf bisa sesegera mungkin diselesaikan karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” pungkas Surya.

 

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleCegah Corona saat Pengambilan BST, Satpol PP Warakas Wajibkan Hal Ini
Next articleGandeng Kemenkumham, Kementan Gencarkan Tanam Jagung di Lapas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here