Singkirkan 48 Finalis, Asshdiqie dan Zahra Rebut Duta Pariwisata Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Plt. Bupati Asahan mengharapkan para finalis yang mengikuti Pemilihan Duta Pariwisata memiliki disipilin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu Pemkab Asahan mempromosikan keanekaragaman kebudayaan dan destinasi wisata Kabupaten Asahan kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Asahan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisporapar Kabupaten Asahan, Andre Simatupang pada acara grand final Pemilihan Duta Pariwisata, di Hotel Marina, Kisaran, Sumatera Utara, Minggu (14/7/2019).

“Para finalis juga harus mampu mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya bersih, berahklak, dan bermental baik yang sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan yakni religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ucap Andre Simatupang membacakan.

Sedangkan Ketua Panitia, Fadli Siagian ketika membacakan laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk melestarikan budaya dan pariwisata daerah sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecerdasan generasi muda.

“Kegiatan inipun juga diharapkan bisa membentuk figur yang dapat berperan serta mempromosikan seni, budaya dan pariwisata Kabupaten Asahan kepada masyarakat,” ujar Fadli.

Menurut Fadli, kegiatan pelaksanaan Pemilhan Duta Pariwisata dimulai dari masa pendaftaran tanggal 22 April 2019 hingga grand final tanggal 13 Juli 2019, dan selama masa grand final, para finalis di karantina di Hotel Marina.

“Jumlah peserta awal sebanyak 50 orang, namun setelah melalui beberapa tahap seleksi tersisa 20 orang, dan dari jumlah terakhir itu dipilih 2 orang terbaik untuk menjadi Duta Pariwisata Asahan 2019, yakni 1 orang pria dan 1 orang wanita,” tukas Fadli.

Di hadapan Ketua KPPA, OPD, Nara Sumber, Dewan Juri, dan undangan lainnya, Kadisporapar Asahan, Andre Simatupang menyerahkan penghargaan kepada para pemenang pada akhir acara.

Terpilih sebagai Duta Pariwisata Asahan 2019, Juara I Putra diraih Asshdiqie L. Hasibuan sedangkan Juara I Putri diraih Zahra Azizah.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here