Tekan Kasus Covid-19, Kapolda dan Pangdam Sidak Terminal Grogol

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi Terminal Grogol, Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020).

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi Terminal Grogol, Jakarta Barat. Keduanya langsung melihat pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di areal terminal.

“Pandemi Covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga bagi pelanggar Protokol Kesehatan kami ingatkan bisa dikenai pidana,” tegas Kapolda di hadapan wartawan, Rabu (16/9/2020).

Pelaggar protokol kesehatan lanjut Kapolda dapat dijerat dengan pidana sesuai pasal 212, pasal 216, dan pasal 218 KUHP atau UU Nomor 4/1984 tentang Wabah Penyakit Menular serta UU Nomor 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Ini semua akan dikenakan sanksi bagi yang tidak menaati maupun yang melawan petugas dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Semua ini untukkepentingan masyarakat,” katanya.

Ditemui terpisah, Kasatpol PP Jakarta Barat, RM Tamo Sijabat mengungkapkan sejak pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase-I di DKI Jakarta, para pelanggar protokol kesehatan lebih memilih sanksi kerja sosial dari pada denda.

“Selama penerapan PSBB Transisi sampai saat ini , tercatat 7 ribu pelanggar protokol kesehatan di Jakarta Barat. Dan saat ini kecenderungannya sudah mulai menurun,” jelas Tamo Sijabat kepada PONTAS.id.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo, Kasudin Perhubungan Erwansyah dan Camat Grogol Petamburan Didit.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here