Kurangi Dampak Covid-19, Bupati Sergai Salurkan Bantuan ke Panti Jompo

Sergai, PONTAS.ID – Merespon dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan bantuan ke Panti Jompo Nurul Jannah Werdha, di Desa Sei Buluh Kecama tan Teluk Mengkudu, Jumat (10/4/2020).

Bantuan tersebut bukan termasuk Program Keluarga Harapan (PKH), karena tidak semua yang kurang mampu mendapat PKH.

“Bantuan yang disalurkan ini,merupakan hasil uluran tangan beberapa dermawan baik individu, instansi, pengusaha dan organisasi lainnya yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi membantu masyarakat Sergai,” kata Bupati.

Menurut Bupati, patut disyukuri saat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap rakyat, seperti Yayasan Bina Ketrampilan Pedesaan Indonesia (BITRA Indonesia), Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL).

“Juga perusaahaan yang bergerak di bidang ternak dan pengolahan baik lokal maupun dari Deli Serdang. Ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi pemerintah, karena yang paling utama sekarang adalah kerja sama dan sinergi tas seluruh pihak,” kata Soekirman.

Bupati berharap, bantuan tersebut membuat para orang tua di panti itu tetap dapat menjalankan rutinitasnya dengan aman dan tenang. Dia juga juga berharap muncul inisiatif dari masyarakat dan lembaga lainnya untuk ikut serta memberi kontribusi meringankan beban masyarakat terdampak.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati mengimbau kepada seluruh warga agar melaksanakan protokol kesehatan, “Apalagi berusia 60 tahun ke atas, salah satu kelompok yang rentan terinfeksi,” tutup Soekirman.

Mewakili Pengurus Yayasan Nurul Jannah Werdha, Rosita mengapresiasi bantuan yang diberikan berupa 30 karung beras, 300 butir telur dan 5 dus mie instan.

“Sumbangan ini sangat berarti bagi kami karena sangat membantu kebutuhan warga panti yang didominasi perempuan. Apa yang disampaikan bapak Bupati soal protokol kesehatan sudah kami laksanakan agar memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Rosita.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, Asisten Ekbang, Kaharuddin, Kabag Kesra Arianto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurrazi, Camat Teluk Mengkudu Romian P. Siagian, Kepala Desa Sei Buluh Subandi.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBerstatus PDP, Pemakaman Warga Aek Ledong Pakai Standar Covid-19
Next articleKecolongan, Pemakaman Anggota DPRD Sumut Tanpa Protokol Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here