Terpapar Corona, Sekda DKI Jakarta Saefullah Tutup Usia

Jakarta, PONTAS.ID –  Kabar duka datang dari Balai Kota Jakarta. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia pada usia 56 tahun siang ini. Almarhum meninggal setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif karena virus Corona atau Covid-19.

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

“Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS (Gatot Soebroto,red),” sambungnya.

Lebih lanjut, Anies pun meminta masyarakat mendoakannya.

“Segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum,” ujar Anies.

Untuk diketahui, Saefullah yang lahir di Cilincing, Jakarta Utara, ini merupakan birokrat karier. Ia menduduki posisi Sekda DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014 setelah sebelumnya menjabat Wali Kota Jakarta Pusat.

Saefullah menjadi Sekda DKI Jakarta di masa kepemimpinan Jokowi, Ahok, Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan.

Sebelumnya, ia sempat dikonfirmasi positif Covid. Saefullah juga sempat dikabarkan kritis. Bahkan, Gubernur Anies Baswedan sudah menunjuk Plh pengganti Saefullah, yaitu Sri Haryati.

Lebih jauh, belum ada kepastian tempat pemakaman orang nomor 3 di Pemprov DKI tersebut. Namun, berdasarkan ketentuan, Pemprov DKI menyediakan dua lokasi utama untuk tempat pemakaman siapa saja yang nmeninggal karena Covid-19.

Kedua lokasi pemakaman korban Covid-19 tersebut adalah TPU Pondokrangon di Jakarta Timur dan TPU Tegalalur di Jakarta Barat.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here