Tinjau Vaksinasi Keliling di Cipedak, Wagub DKI: Kita Percepat

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau pelaksanaan vaksinasi Program Mobil Vaksin Keliling di Kantor Kelurahan Cipedak serta di Sentra Vaksinasi Universitas Budi Luhur, Rabu (14/7/2021).

Di kesempatan itu Ariza mengatakan, Program Mobil Vaksin Keliling dilaksanakan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak swasta. Seperti halnya kegiatan Vaksin Keliling di Kantor Kelurahan Cipedak, yang berkolaborasi dengan PT Danone Indonesia.

“Terimakasih kepada Danone, jadi program ini adalah program menjemput bola pelaksanaan vaksin di tengah masyarakat yang ada, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dari pagi hingga sore, bisa membantu mempercepat pencapaian target vaksinasi di DKI Jakarta, yang ditargetkan 100 ribu per hari,” terangnya.

Menurutnya, DKI Jakarta dapat selalu melebihi target vaksinasi per hari. Bahkan vaksinasi bisa mencapai 120 ribu hingga 150 ribu per hari di DKI Jakarta.

“Dari data sekarang sudah 5,5 juta yang tervaksin dosis pertama, dan dosis kedua sudah mencapai hampir 2 juta orang, sehingga total 7,5 juta vaksinasi dosis pertama dan kedua. InsyaAllah, target akan tercapai bahkan seluruhnya warga Jakarta 8,5 juta kita bisa selesaikan lebih awal dari target semula,” tuturnya.

Sementara itu, General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh mengatakan, Danone Indonesia mensupport satu mobil dalam program Mobil Vaksin Keliling. “Lokasi vaksinasi ini diarahkan oleh Pemprov DKI, ke wilayah yang butuh support tambahan,” katanya.

Terkait pelaksanaan vaksin keliling di Kantor Kelurahan Cipedak, ia menjelaskan, kuota vaksinasi yaitu 200 orang khusus untuk 14 Juli 2021. Dengan porsi 30 persen warga yang mendaftar melalui Jaki, dan sekitar 70 persen untuk warga sekitar.

“Kegiatan vaksinasi di sini sudah berjalan dari kemarin, Selasa (13/7/2021) dan terakhir besok, Kamis (15/7/2021). Ini vaksinasi untuk usia 12 tahuan sampai lansia,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Plt Walikota Administrasi Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji serta Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino menuturkan, mengaprisiasi program percepatan vaksinasi tersebut.

Penulis: Yos Casa Nova F
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here