Kebut Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Pakai Strategi Door to Door

Sidoarjo, PONTAS.ID – Polresta Sidoarjo melakukan langkah percepatan dan pemerataan masyarakat dalam menerima vaksinasi Covid-19 melalui program Door to Door atau langsung mengunjungi rumah warga.

“Melalui program ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity. Kami bersama tiga pilar akan terus melakukan pendataan dan mendatangi rumah warga yang ada di desa atau perkampungan untuk di vaksin,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, saat mengecek kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Bluru Kidul, Rabu (14/7/2021).

Kusumo mengharapkan melalui program ini, ada pemerataan dan percepatan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. “Oleh karenanya, Polresta Sidoarjo mengupayakan adanya 200 dosis vaksin perhari dalam program vaksinasi Covid-19 secara door to door,” ujar Kusumo.

Kata Kusumo, jajarannya mengajak pihak desa untuk bersinergi dengan para bhabinkamtibmas dan babinsa untuk memberikan data warga di wilayahnya yang belum mendapatkan vaksin. “Sehingga melalui program ini dapat mendukung tercapainya target Polresta Sidoarjo yakni 1.000 dosis vaksin perhari,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan imbauan kepada warga, meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jaga kesehatan dan peraturan yang diberlakukan yakni PPKM darurat dalam penanganan Covid-19,” tekan Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Bluru Kidul Tri Prastiyono, mengucapkan terima kasih atas upaya Polresta Sidoarjo dan jajarannya dalam percepatan program vaksinasi bagi masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah merupakan program yang bagus. Sehingga masyarakat tidak perlu berduyun-duyun datang ke lokasi vaksin, cukup tetap di rumah petugas vaksin sudah datang. Semoga kita semua sehat dan pandemi segera usai,” kata dia.

Pantauan PONTAS.id, selain memberikan vaksin secara door to door kepada masyarakat, Kapolresta Sidoarjo beserta para pejabat Polresta Sidoarjo lainya yang tiba di lokasi juga memberikan bantuan paket sembako dan masker Bhakti Bhayangkara untuk Negeri bagi warga setempat.

Penulis : Jumain Agus, S
Editor : Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here