Jelang Hari Raya Paskah, Polresta Sidoarjo Perketat Keamanan

Jajaran Forkopimda Sidoarjo, saat mengunjungi Gereja Santa Maria Annuntiata, Selasa (30/03/2021).

Sidoarjo, PONTAS.ID – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur, memperketat pengamanan gereja yang ada di wilayah hukumnya. Hal ini sebagai antisipasi pasca terjadinya teror bom di Makassar dan sekaligus menjelang Hari Raya Paskah.

Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji, mengatakan bahwa peningkatan pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Paskah tahun 2021.

“Sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Banser, Pemuda Pancasila, dan Ormas lainnya diturunkan disebar di berbagai gereja dan titik rawan di Kabupaten Sidoarjo,” Kata Sumarji, saat mengunjungi Gereja Santa Maria Annuntiata bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) Sidoarjo, Selasa (30/03/2021).

Ia menambahkan, upaya peningkatan pengamanan hari raya paskah tersebut akan dilakukan sterilisasi di gereja-gereja oleh tim Jihandak (Penjinak bahan peledak) Brimob Polda Jatim.

Bahkan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo juga telah berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait penyekatan ruas jalan raya yang menjadi akses menuju lokasi gereja.

“Yang akan diperbolehkan lewat nanti hanya jemaat gereja, sementara yang tidak berkepentingan ke gereja akan kita alihkan,” pungkasnya.

Sementara Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali, memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya bagi yang merayakan hari raya paskah untuk tidak takut dan resa. Sebab menurut dia, pihak TNI-Polri telah melakukan berbagai persiapan maupun skenario pola pengamanan.

“Jangan takut akan ancaman teror, silakan ibadah dengan aman, nyaman dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutur Bupati yang akrab di sapa Gus Mudhlor ini.

 

Penulis : Jumain Agus, S
Editor    : A1/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here