MPR Dorong Pemerintah Matangkan Kajian Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Bambang Soesatyo saat menyerahkan bantuan masker dan handsainitaizer
Bambang Soesatyo saat menyerahkan bantuan masker dan handsainitaizer

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong Kementerian dan Lembaga terkait untuk mematangkan kajian tersebut dan melakukan pembahasan secara intens terhadap kebijakan mikro dan makro perekonomian nasional hingga tahap finalisasi, dengan memperhatikan pada asumsi perkembangan penanganan wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan pria akrab disapa Bamsoet terkait pemerintah menyiapkan kajian tahapan pembukaan aktivitas bisnis dan kegiatan masyarakat terkait dengan fase pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi Covid-19.

“Meminta pemerintah agar dalam membuka tahapan aktivitas bisnis dan kegiatan masyarakat, tetap memperhatikan perkembangan penyebaran maupun kurva penurunan Covid-19 di setiap daerah, agar jangan sampai mengganggu upaya penanggulangan wabah Covid-19,” kata Bamsoet dalam keterangan pers, Selasa (12/5/2020).

Politikus Golkar ini juga mengimbau pemerintah terus berupaya untuk menurunkan kurva penyebaran Covid-19 pada bulan ini apabila tahapan yang disampaikan dalam kajian tersebut akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

“Mendorong pemerintah agar dalam membuka aktivitas perekonomian dilakukan secara perlahan guna mewaspadai gelombang kedua virus Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here