Dinas KPKP Jual Sembako Murah di Rusun Pesakih Jakarta barat

Jakarta, PONTAS.ID – Badan Ketahanan Pangan Kemenenterian Pertanian (KPKP) melalui Toko Tani Indonesia mengadakan sembako murah di Rusunawa Daan Mogot Pesakih, Jakarta Barat.

Harga kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan semakin meninggi, maka program ini diadakan BKP pada saat menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Sebelum cabai rawit turun, program ini tidak akan dihentikan, masih akan berlanjut terus, agar membantu kebutuhan masyarakat. Focus kami di cabai rawit, kami bawa cabai rawit 100 Kg,” ujar staf Badan Ketahanan Pangan Ketahanan Pangan saat ditemui PONTAS.id di lokasi Rusunawa, Senin (12/4/2021).

Antusias warga Rusunawa untuk membeli pangan murah ini sangat ditunggu-tunggu, karena harga kebutuhan di pasaran naik menjelang puasa. para warga rela menunggu dan mengantri untuk mendapatkannya.

“Pasar murah ini sangat terbantu, cabai di sini harga nya 32 ribu, sedangkan di pasar harga 80 hingga 90 ribu, stok nya dibanyakin, karna ni juga saya masih tidak kebagian,” kata warga bernama Dian.

Penulis: Yoga Pangestu /Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here