Cegah Covid-19, Pasar Pagi Rutin Lakukan Disinfeksi

Jakarta, PONTAS.ID – Pasar Pagi, Kelurahan Roa Malaka, Jakarta Barat konsisten menerapkan protokol kesehatan sejak awal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab, mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci penting dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Setiap dua minggu sekali kita lakukan penyemprotan disinfektan (disinfeksi) di seluruh areal pasar,” ungkap Kepala Pasar Pagi, Hamonangan saat ditemui PONTAS.id, Senin (18/5/2020).

Terhadap pedagang di luar delapan sektor yang diberbolehkan dalam Pergub Nomor 33/2020 tentang pelaksanaan PSBB, pihaknya kata Hamonangan tidak memberikan izin untk berjualan.

“Kita juga terus mengimbau pedagang dan pengunjung untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak fisik (physical distancing) dengan orang lain selama di pasar. Termasuk mengimbau selalu mencuci tangan dan menjalankan pola hidup sehat,” katanya.

Hamonangan menambahkan, sejak awal PSBB diberlakukan,jam operasional pasar semula mulai pukul 07.00 – 14.00 WIB, “Tapi untuk saat ini sesuai surat edaran Direksi PD Pasar Jaya, jam operasional pasar kita persingkat lagu mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya.

Penulis: Deddy Muttaqin/Edi Prayitno
Editor: Riana Agustian

Previous articleTabrak PSBB, Satpol PP Cempaka Putih Terapkan Sanksi Tegas
Next articlePSBB di Pasar Serdang, Pergub Anies bagai ‘Angin Lalu’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here