Sudin Pertamanan Jakbar Bantu Angkut Tabung Oksigen

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat membantu pengangkutan dan pendistribusian kembali tabung oksigen medis bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Bantuan ini sebagai bentuk kolaborasi dalam penanganan Covid-19, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Kami mengerahkan dua unit kendaraan operasional yakni satu unit truk dan satu mobil pikap untuk mengangkut dan mendistribusikan tabung oksigen,” ungkap Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Jauhar Arifin di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

“Siang ini kami mengangkut 15 tabung oksigen dari RSUD Kalideres untuk diisi ke stasiun pengisian tabung oksigen di Marunda, Jakarta Utara dan BSD, Tangerang Selatan untuk kami distribusikan kembali ke RSUD Kalideres,” ujar Jauhar.

Sore harinya, pihaknya juga melakukan hal serupa untuk pengangkutan, pengisian dan dan pendistribusian 24 tabung oksigen ke RSUD Kalideres.

Dia menambahkan, dengan kolaborasi yang dilakukan diharapkan dapat memenuhi ketersediaan tabung oksigen bagi pasien yang membutuhkan khususnya di RSUD Kalideres.

“Semoga dengan kolaborasi yang dilakukan pandemi juga dapat segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas normal,” tandasnya.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here