Cegah Covid-19, Ribuan Anak Buah Sofyan Djalil Bakal Jalani Vaksinasi

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian ATR/BPN mendukung program vaksin Covid-19, bahkan seluruh jajarannya telah siap menerima dosis vaksinasi demi memutus mata rantai virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, di Gedung Kementerian ATR/BPN, Rabu (10/03/2021).

“Kegiatan vaksinasi di Kementerian ATR/BPN dijadwalkan pada 15 s.d. 17 Maret 2021 depan. Diikuti oleh 3970 orang pegawai, baik Aparatur Sipil Negara, PPNPN, Pengamanan, Pengemudi, hingga petugas cleaning service. Selain dari Kementerian ATR/BPN, vaksinasi ini juga diikuti oleh Jajaran Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta. Semoga vaksin ini dapat menekan laju perkembangan Covid-19,” ujar Yulia Jaya Nirmawati dalam keterangan resmi yang diterima PONTAS.id, Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan ini, Yulia Jaya Nirmawati juga berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Vaksin ini salah satu upaya pencegahan, jadi meskipun sudah mendapat vaksin, protokol kesehatan harus tetap ditegakkan, kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Persiapan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kementerian ATR/BPN telah dilakukan dengan matang, bahkan telah ditinjau oleh Direktur Pencegahan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kementerian Kesehatan, Siti Khalimah pada 9 Maret 2021 lalu.

Vaksinasi akan dilaksanakan di Halaman Parkir Utama, dan Halaman Parkir Dharma Wanita. Semua infrastruktur pelaksanaan vaksinasi telah disiapkan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan.

Selain itu disiapkan petugas administrasi, di mana petugas tersebut pada Hari Rabu 10 Maret 2021 telah dilatih menggunakan aplikasi PCare oleh Kementerian
Kesehatan.

Penanggung jawab dari kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan pekan depan ini adalah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) & MAKESWA NAPZA. Dengan pelaksana tenaga kesehatan dari Tim Dinas Kesehatan DKI Jakarta serta Tim Dokter Klinik ATR/BPN.

Yulia Jaya Nirmawati juga mengatakan selain vaksinasi, Jajaran Kementerian ATR/BPN juga mendukung gerakan donor plasma konvaselen.

“Untuk membantu penyembuhan penderita Covid-19, pada 18 s.d. 19 Maret 2021 yang akan datang, penyintas Covid-19 di lingkungan Kementerian ATR/BPN yang telah memenuhi syarat akan mendonorkan plasma darahnya, lokasinya nanti di Aula Prona lantai 7,” pungkasnya.

Sebagai informasi, vaksinasi dan donor plasma konvaselen ini adalah dua di antara beberapa upaya penanggulangan infeksi Covid-19.

Vaksinasi bersama anjuran 3M untuk pencegahan dan transfusi plasma konvaselen untuk upaya penyembuhan. Di mana pemberian plasma darah ini kepada pasien Covid-19 merupakan upaya terapi imun pasif, yang dipercaya dapat mempercepat kesembuhan dari infeksi Covid-19.

Penulis : Rahmat Mauliady
Editor : Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here