Dua Opsi Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Malang, Virtual Atau Langsung

Plh Bupati Malang, Ir Wahyu Hidayat.

Malang Raya, PONTAS.ID – Menjelang proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang terpilih yang akan di laksanakan dari Gedung Grahadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malang telah melakukan persiapan dalam pelantikan tersebut.

Menurut Plh Bupati Pemkab Malang Wahyu Hidayat, jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih akan di laksanakan dalam dua opsi Virtual dan langsung di Gedung Grahadi Surabaya.

“Rencananya hari ini akan di laksanakan Gladi Bersih untuk pelaksanaan langsung di Gedung Grahadi Surabaya Pemprov Jatim, untuk pelaksanaan secara Virtual kita melaksanakan persiapan seperti arahan arahan di Provinsi,” kata Wahyu kepada Pontas.id usai melihat persiapan proses pelantikan secara Virtual di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (24/02/2021).

Untuk waktu pelaksanaan pelantikan, Pemkab Malang masih menunggu intruksi dari Pemprov Jatim sebagai pihak pelaksana pelantikan.

“Dari informasi awal yang saya terima antara tanggal 26 atau 27 bulan februari ini, kita tunggu kabar pastinya tanggal berapanya,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, Apabila di laksanakan secara Virtual, Maka akan dilakukan di Pendopo Agung Pringgitan dengan jumlah terbatas saja.

“Untuk pelaksanaan opsi secara Virtual undangan yang hadirpun di batasi, hanya Forkompimda, KPU, Bawaslu dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih saja, Pejabat Pemkab Malang tidak ada yang di undang kecuali saya,” jelasnya.

Apabila pelaksanaannya langsung di Grahadi, Pemkab Malang akan akan berkoordinasi dengan Jawa Timur.

“Kalau opsi pelantikan langsung pihaknya akan menunggu intruksi dari Pemprov Jatim prosedurnya gimana siapa saja yang ikut ke Surabaya,” Tukasnya.

Pemkab Malang berharap segera di lantik Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih agar tidak terjadi kekosongan pimpinan serta Pemerintahan berjalan normal kembali.

“Harapannya segera di lantik untuk mengisi kekosongan pimpinan serta Pemerintahan berjalan normal kembali. Semoga Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membawa Pemkab Malang menjadi lebih maju, masyarakatnya sehat sejahtera, mudah mudahan tercapai,” pungkasnya.

 

Penulis : Ones / Bagus.
Editor    : Agus Dwi Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here