Mencuri dari Gudang Perusahaan, Polisi Ringkus 3 Warga Muara Beliti

Musirawas, PONTAS.ID – Tiga warga Kecamatan Muara Beliti ditahan di Mapolsek Muara Beliti, sejak Minggu (21/2/2021) sore.

Ketiganya, Tur (41), AJ (25) dan AA (25), diringkus atas dugaan melakukan pencurian di PT Swadaya Graha, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, pada Sabtu (21/2/2021) malam.

“Iya, benar kami menerima penyerahan tiga tersangka,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi Purma Jaya didampingi Kanit Reskrim, Ipda Febri, Senin (22/2/2021).

Kapolsek menjelaskan, kejadian pencurian terjadi dengan cara tersangka memanjat di samping pagar gudang perusahaan.

Kemudian, pelaku naik di atas atap gudang, lalu merusak dinding gudang yang terbuat dari triplek dua Inchi, setelah itu pelaku masuk ke dalam gudang.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian keseluruhan senilai Rp.10 juta, lalu melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolsek Muara Beliti guna di proses sesuai hukum yang berlaku,” bebernya.

Korban kehilangan kabel listrik satu gulung, kucing shock satu set, satu unit mesin gerindo dan dua unit travo las listrik 1600 watt, “Tersangka membawa kabur barang-barang tersebut ke arah Lubuklinggau,” tutupnya.

Penulis: Rita Suhilin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here