Buru 4 Pengikut MRS, Bareskrim Back Up Polda Metro

Jakarta, PONTAS.ID – Bareskrim Polri akan membantu Polda Metro Jaya memburu 4 pengikut MRS yang melakukan penyerangan terhadap anggota Polisi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Senin (7/12/2020) dini hari. Keempatnya berhasil kabur setelah 6 temannya tewas ditembak petugas dalam peristiwa itu.

Bantuan ini disampaikan Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo melalui Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri siang tadi.

“Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan memback up Polda Metro Jaya, mencari 4 pelaku lainnya yang melarikan diri sampai ketemu,” tandas Irjen Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya, petugas dari Polda Metro Jaya menembak mati 6 dari 10 orang diduga pengikut MRS karena mencoba menyerang petugas.

Kejadian itu, bermula ketika beredar di media sosial bahwa pengikut MRS akan datang dalam jumlah besar, untuk mengawal proses pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya yang direncanakan hari ini.

Polisi pun melakukan penyelidikan terhadap identitas penyebar pesan kepada pengikut MRS itu.

Saat melakukan penyelidikan, mobil petugas kemudian dipepet rombongan terduga pengikut MRS dan menyerang petugas.

“Mobil anggota ditembak tiga kali  dan juga diserang dengan senjata tajam oleh pengikut MRS di Tol Jakarta-Cikampek,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, di Mapolda Metro Jaya.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolda Metro Jaya berpesan kepada MRS untuk mematuhi hukum yang berlaku, dalam hal ini memenuhi panggilan penyidik dalam rangka penyidikan. Kapolda menegaskan petugas akan mengambil langkah sesuai KUHAP bila MRS tak mengindahkan panggilan kedua.

Kapolda juga berpesan kepada HRS dan pengikutnya untuk tak menghalang-halangi proses penyidikan, karena perbuatan tersebut juga ada ancaman pidananya.

Penulis: Armando Manalu
Editor: Pahala Simanjuntak

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here