Warga Diimbau Patuhi Larangan Konvoi dari Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga agar tak melakukan konvoi kendaraan di malam tahun baru. Imbauan itu untuk menindaklanjuti larangan konvoi yang dikeluarkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Mengimbau warga untuk mengikuti aturan dari kepala kepolisian daerah dan kita akan patuhi,” ucap Sandi, di Rumah Dinas Wagub, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

Sandi juga meminta warga yang akan datang ke acara pesta rakyat untuk tetap tertib. Selain itu juga dirinya menyarankan agar warga tidak menggunakan kendaraan pribadi dan memilih transportasi umum.

“Kalau pesta rakyat tentunya datang dengan tertib ke sana tidak dengan konvoi. Dengan kendaraan umumlah sekarang. Anak-anak milenial harus naik transportasi umum entah online, dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandi memastikan akan berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya
selama pelaksanaan perayaan malam tahun baru.

“Kita ingin menjaga ketertiban dan kita akan berkordinasi dengan polda,” ungkapnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melarang konvoi kendaraan di malam tahun baru. Selain masalah keselamatan, konvoi kendaraan dilarang karena menimbulkan kemacetan.

“Tidak boleh konvoi,” tegas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada detikcom, Jumat (29/12)

Previous articleJalur Puncak Pagi Ini Ramai Lancar Jelang Tahun Baru
Next article86 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta Jelang Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here