DPR: Utamakan Tenaga Kesehatan dan Medis untuk Rapid Test Virus Corona

Ribka Tjiptaning
Ribka Tjiptaning

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning menyatakan sampai hari ini belum mendapat kabar dari Sekretaris Jenderal DPRI RI bahwa semua anggota Parlemen dan keluarganya akan melakukan rapid tes virus corona (Covid-19).

“Aku hanya mengetahui dari media. Sampai saat ini pun belum ada pemeriksaan,” tegas Ribka di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Legislator PDIP ini pun meminta sebaiknya yang diutamakan tenaga medis yang berada di garis depan, lalu PDP dan ODP.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana ini menegaskan, dalam situasi krisis ini sebaiknya anggota dewan membantu pemerintah mengkampanyekan langkah-langkah pencegahan wabah virus corona (covid 19).

Ribka menambahkan, sosialisasi bisa dilakukan melalui media sosial, tidak harus melalui kerumunan massa. Bagi dia, yang tidak kalah pentingnya membantu memberikan masker dan hand sanitizer gratis kepada tenaga medis dan para pasien yang saat ini sangat membutuhkan.

“PDI Perjuangan melalui BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) di seluruh Indonesia saat ini membagikan minuman rempah gratis kepada masyarakat untuk menambah imunitas tubuh mereka,” ungkapnya.

Bahkan, legislator PDIP yang berlatar dokter itu menyarankan jika kapasitas rumah sakit di wisma atlit kurang, sebaiknya seluruh fasilitas negara bisa dijadikan rumah sakit sementara.

“Saya pikir langkah itu sangat penting, dalam situasi saat ini para anggota dewan harus berani berkorban, itu salah satu bentuk kegotongroyongan kita,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here