Pamit ke Jurnalis, AKP Hendro Minta Penggantinya Tingkatkan Kemitraan

Sergai, PONTAS.ID. Mantan Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Hendro  Sutarno selama setahun lebih bertugas di Polres Sergai, dikenal dekat dengan awak media. Bahkan, selama 4 kali menjabat Kasat Reskrim di beberapa Polres  di jajaran Polda Sumut, mantan Kasat Reskrim yang kadang bicaranya “seenak perut” tapi paling dekat dengan wartawan di daerah.

Setelah sehari melakukan serah terima jabatan (sertijab), AKP Hendro Sutarno mengundang wartawan yang kerap meliput di Polres Sergai, untuk makan siang bersama sekaligus tatap muka dengan Kasat Reskrim  Polres Sergai yang bafu, AKP Pandu Winata, di RM Sei Rejo Kampung Keling  Desa Sei Rampah, Rabu (26/2/2020).

Hendro dalam kesempatan  itu menutur kan “rahasia kedekatannya” dengan wartawan kepada AKP Pandu Winata. “Ini rekan-rekan kita yang selalu siap dengan medianya, masih ada lagi yang hadi ini belum sempat hadir. Mereka memaklumi tugas kita sebagai penegak  hukum, dan mereka faham berita mana yang bisa cepat  naik atau ditunda karena adanya  pengembangan. Prinsipnha, kita harus transparan sebab kalau kita tutupi, orang ini paling doyan mencongkelnga”,papar AKP Hendro Sutarno yang menjabat Kanit I Idik Subdit 2 Ditkrimmum Polda Sumut ( jabatan dengan pangkat  Kompol).

Sementara, AKP Pandu Winata lulusan Akpol Tahun 2010 dari Sarjana itu  memapar kan masa fugasnya, pernah bertugas di Jawa Barat dan sefahun ini dimutasi ke Polda Sumut sebagai Kasat Reskrim Polres Batubara. Dan selama 9 bulan di Polres Batubara, kembali ditugaskan menjadi Kasat Reskfim di Polres Sergai, “ini jabatan Kasat Reskrim yang ke-4 kalinya saya sandang, tapi kalau soal pengala man jelas kalah sama Mas Hendro, walaupun sama-sama 4 kali menjadi Kasat Reskrim”, papar Pandu Winata.

AKP Pandu Winata Arek-arek Suroboyo, ter bilang usianya masih muda dan sudah dikaru niai anak 2 orang, dan keluarganya masih bera da di Surabaya disebabkan pendidikan  anak.

“Apa yang sudah dirintis oleh Mas Hemdro akan saya lanjutkan, untuk  itu juga mohon saran dari mitra kami para jurnalis, apalagi dengan adanya Program dari Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolres Sergai terkait pemberan tasan narkoba, jufi dan 3 C. Semuanya butuh dukungan dari berbagai elemen, saya siap bekerjasana dan nantinya sekalipun belum mampu meningkatkan tapi  minimal mampu mengamai apa yang dikerjakan Mas Hendro “, jelas AKP Pandu Winata.

Andy Ebiet mewakili rekan wartawan pada kesempatan  itu mengucapkan terima kasih kepada AKP Hendro Sutarno atas kemitraan yang terjalin selama ini dengan insan pers. “Ka mi bangga karena seorang Hendro Sutarno,se kalipun kerap bersitegang urat dengan media dalam meminta informasi, tapi  disisi lain ter tutupi dengan silaturahmi dan kinerja yang saling mengisi. Kepada pak Kasat yang baru, inilah Sergai tapi minimal nyaris  tak beda dengan Batubara, baik karakter  dan sifat jurnalisnya. Biasalah, namamya wartawan yang merasa dirinya paling pintar, paling tau dan hebat, prinsipnya kita siap mendukung kinerja Polres Sergai dan siap bekerjasama”,kata Ebiet.

Acara ditutup  dengan oenherahan cenderamata dari Kordinator wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan kepada mantan Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Hendro Sutarno.
Pertemuan itu dihadiri Koordinator Unit Pemkab, Darmawan, Kordinafor Unit Polres Sergai, Pujianto, Kanit III Tipikor, Ipda Eduward Sidauruk, Kanit I Jatanras, Ipda Made dan Ipda Sujiwo
Penulis: Andy Ebiet
Editor: Idul HM
Previous articlePolisi Gelar Rekonstruksi Tewasnya Reza Sinaga
Next articleBupati Asahan Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Pulau Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here