OTT 30 Juta, Kadis Sosial Sergai Terancam Hukuman Seumur Hidup

Sergai, PONTAS.ID – Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, berinisial IF dengan barang bukti sebesar Rp30 juta.

“Modusnya, IF kerap mengancam korban yang merupakan Distributor BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Jika tidak menyetor, maka posisi korban akan diberikan kepada orang lain,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, di Mapolres Sergai, Jumat (22/1/2021).

IF ditangkap dengan barang bukti 300 lembar uang kertas pecahan Rp100 ribu, “Tersangka melakukan aksinya bukan hanya sekali ini saja. Tersangka kita jerat dengan Pasal 12 huruf B, UU Tipikor Nomor 31/1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 20 /2001 dengan ancaman hukuman seumur hidup,” kata Kapolres.

Tersangka dan seorang lagi yang namanya masih dirahasiakan, diamankan Polisi di Rumah Makan Cindelaras di Dusun Rampah Kiri, kecamatan Seirampah, kemarin siang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun PONTAS.id, tersangka saat ditangkap tengah bertemu dengan pengusaha dari Desa Sei Rejo berinisial A.

Sumber lain menyebutkan, A bermaksud menjadi Distributor BPNT dengan bantuan Kadis Sosial.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here