Amankan May Day, Polres Sergai Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Sergai, PONTAS.ID – Jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penyekatan berbagai jenis kendaraan bermotor di sejumlah titik wilayah perbatasan.

Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi para buruh yang mengikuti peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay) menuju kota Medan, Sumatera Utara.

“Penyekatan juga dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan berupaya menghindari terjadinya aksi unjuk rasa atau kerumunan massa di satu tempat, seperti di Medan, Deliserdang dan Tebingtinggi,” kata Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang didampingi Bupati Darma Wijaya, di Check Point kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (1/5/2021).

Selain itu, lanjut Robin penyekatan ini juga sebagai bentuk pengetatan bagi masyarakat yang hendak mudik.

Pasalnya, belakangan ini, banyak warga disinyalir lebih awal melakukan perjalanan pulang kampung sebelum perayaan Idul Fitri 1442 H.

“Pada kesempatan ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes serta menunda perjalanan mudiknya, karena pandemi masih berlangsung,” imbau Kapolres.

Adapun lokasi penyekatan itu di antaranya, di Check Point Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Dolokmasihul dan di Check Point Kecamatan Seibamban.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here