Tren Menurun, ODP Covid-19 di Asahan Tersisa Satu

Asahan, PONTAS.ID – Di Kabupaten Asahan, tercatat lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni masing-masing 2 orang dari kecamatan Kota Kisaran Timur dan kecamatan Simpang Empat serta satu orang dari Kecamatan Rawang Panca Arga.

“Meski masih terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 namun ada kecenderungan penurunan jumlah kasus lainnya bila dibanding beberapa pekan terakhir,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

“Untuk kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) hanya satu orang yang merupakan warga Kecamatan Kota Kisaran Barat,” kata Rahmat.

Begitu juga dengan kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) saat ini jumlahnya hanya dua orang dan masing-masing merupakan warga Kecamatan Silo Laut dan Kota Kisaran Timur.

Dan pasien yang telah sembuh berjumlah tiga orang yang merupakan dua orang warga Kecamatan Simpang Empat dan satu orang warga Kecamatan Kota Kisaran Timur. Sedangkan pasien yang meninggal dunia satu orang, warga Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Mudah-mudahan jumlah kasus Corona di Asahan terus menurun dan Kabupaten Asahan Zero Corona, untuk mencapai itu peran masyarakat begitu penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya, dengan mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,” pungkas Rahmat.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePSBB Jilid-III, Pasar Bukit Duri Lanjutkan Penerapan Protokol Covid-19
Next articleDPD: Idealnya Pilkada Ditunda Tahun Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here