Tekan Angka Covid-19, Polres Sergai Mobilisasi Vaksin Lansia

SERGAI, PONTAS.ID – Guna mendukung program percepatan Vaksin Covid-19, Polres Sergai memfasilitasi masyarakat lanjut usia (lansia), di Sergai untuk dilakukan Vaksin Sinovac oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai, bertempat di halaman Mapolres Sergai, Sabtu (10/04/2021).

Disela-sela kegiatan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat lanjut usia (lansia).

 

“Polres Sergai bersama TNI dan Pemerintah kabupaten Sergai bersinergi untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19. Jajaran Polres dan Polsek Sergai melakukan mobilisasi melalui pemerintahan desa, bagi lansia pada setiap Kecamatan,” jelasnya.

AKBP Robin juga menambahkan keterangan lokasi pemberian vaksin yang telah dilaksanakan dihalaman Polres Sergai Zona 2 Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Sei Bamban, dan sudah berjalan sejak kemarin (Jum’at 9/4/2021) dan berakhir pada hari ini, Sabtu (10/4/21).

Kegiatan vaksinasi ini terlihat berbeda dengan penyuntikan vaksin di tempat lain, pantauan PONTAS.id di lokasi, usai penyuntikan vaksin para lansia diberikan Snack dan oleh-oleh berupa 1 paket yang berisikan masker, hand sanitizer, mie Instan, minuman isotonik, dan Vitamin C-1000.

Masih kata Kapolres, pelaksanaan vaksinasi kepada Lansia di Kabupaten Sergai Wilkum Polres Sergai di bagi dalam 5 Zona yakni :

Zona 1 Perbaungan – Pantai Cermin Sabtu 10 April 2021, zona 2 Sei Rampah- Sei Bamban Jumat 09 April 2021, zona 3 Tanjung Beringin,Jumat 09 April 2021, Zona 4 Teluk Mengkudu Sabtu 10 April 2021, Zona 5 Dolok Masihul-Bintang Bayu- Serba Jadi- Kotarih-Silinda Minggu 11 April 2021.

 

Penulis : Rahmat Mauliady

Editor : Pahala Simanjunta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here