Kebakaran Pasar Sakti Tebingtinggi Ludeskan 4 Kios

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Diduga gara gara korsleting (arus pendek) listrik, empat kios Pasar Sakti di Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, nyaris musnah terbakar dilalap si jago merah Jumat (21/2/2020) siang.

“Api berasal dari kios Imay pedagang pecah belah. Diduga, penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik yang berada didalam kios. Ada sekitar empat kios yang terbakar, dari tiga orang pemiliknya,” ungkap Kapolsek Rambutan AKP Suhartono di lokasi kebakaran.

Akibat kejadian, seluruh isi kios milik Imay, berupa barang pecah belah dan asbes, semua hangus terbakar. Sementara kios nasi milik Tesa dan kios pedagang telur milik Warsito, hanya peralatan meja dan kursi serta asbes yang hangus terbakar.

“Ditaksir, para pedagang mengalami kerugian akibat kebakaran sekitar Rp.50 juta,” tutup Kapolsek.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun dari saksi mata di lokasi kebakaran membenarkan bahwa api berasal dari salah satu kios penjual barang pecah belah.

“Kemudian api langsung membesar dan menyambar dua nasi milik Tesa dan satu kios milik Warsito pedagang telur. Dimana keempat kios berjejer berdempetan dengan kios milik Imay,” kata Fadli.

Lanjut Fadli, melihat api semakin membesar, dirinya bersama warga dan pedagang lain, segera mencoba memadamkan api dan membongkar kios di sebelahnya untuk menghindari meluasnya kebakaran.

Sekitar 15 menit, lanjut Fadli api pun berhasil dipadamkan. Sehingga, dari 10 kios yang berdempetan, enam kios berhasil diselamatkan.

“Barulah, setelah api mulai padam, petugas beserta 3 unit mobil Damkar milik Pemkot Tebingtinggi datang membantu membersihkan kios dan memadamkan sisa api,”

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here