Smart City, Telkom Undang Plt Wali Kota Medan ke Jakarta

Medan, PONTAS.ID –  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengapreasiasi dukungan PT Telkom Wilayah Medan  terkait pengembangan smart city di Kota Medan. Sebab, program tersebut akan memberikan kemudahan bagi Pemko Medan dalam memberikan pelayanan berbasis digital kepada masyarakat.

Apresiasi disampaikan Akhyar ketika menerima audiensi General Manager PT Telkom Wilayah Medan Sudarto bersama sejumlah manager di Balai Kota Medan, Rabu (19/2/2020).

“Di samping memberikan  memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, juga mampu mendongkrak pemasaran pelaku UMKM yang ada di Kota Medan. Dengan bantuan smart city, insya Allah UMKM kita akan semakin tumbuh dan berkembang,” kata Akhyar didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval.

Diakui Akhyar, produk UMKM di Kota Medan sebenarnya tidak kalah dengan kota lain di Indonesia. Salah satu kendala memasarkan produk unggulan UMKM di Kota Medan, jelas Akhyar, sulitnya memasarkan. “Dengan smart city, tentunya para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya secara digital,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Sudarto langsung mengundang Akhyar secara khusus untuk melihat langsung Living Lab Smart City Nusantara  milik PT. Telkom di Jakarta.

“Dengan melihat langsung Living Lab,  Bapak Plt Wali Kota tentunya dapat menentukan apa yang paling sesuai untuk pengembangan smart city di Kota Medan,” jelas Sudarto.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here