Unggahan di FB Berujung Kematian, Polisi Buru 2 Teman Reza Sinaga

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Reza Sinaga (21) menghembuskan nafas terakhir di areal perkebunan kelapa sawit Dusun I, Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai (Sergai) pada Selasa (28/1/2020) tengah malam.

Korban diduga tewas akibat dianiaya oleh tersangka, LI alias Jojo (38) lantaran kesal melihat foto dirinya ditambah kalimat “Ini lah pengedarnya, ini bukti nyata” diunggah di akun FaceBook yang diduga milik korban

“Akibat postingan tersebut, membuat tersangka yang merupakan warga Dusun I tersebut sakit hati kepada korban,” kata warga saat ditemui wartawan di sekitar rumah tersangka, Kamis (30/1/2020).

Diceritakan warga, korban sebelum peristiwa yang merengut nyawa korban yang masih berstatus bujangan itu, dijemput oleh dua sahabatnya yang juga teman sekampung korban berinisial G dan E.

“Kemudian, dengan mengendarai satu unit sepeda motor, ketiganya berangkat entah ke mana,” jelas warga lagi.

Setelah beberapa jam usai kepergian korban bersama dua temannya, warga kemudian mendengar bahwa korban telah tewas. “Setelah Reza meninggal, G dan E, kedua teman yang menjemput korban dari rumah, tak nampak lagi. Mungkin sudah lari,” ungkap warga.

Terpisah, Kapolsek Sipispis Iptu Bringin Jaya saat ditemudi di kantornya membenarkan tersangka diduga nekat menganiaya korban hingga tewas, karena sakit hati akibat unggahan di FaceBook.

“Di mana menurut tersangka, isi tulisan tersebut bermuatan menghina dan memfitnah tersangka,” terang Kapolsek.

“Kini pelaku serta kasus ini telah kita serahkan ke Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, dan masih dalam penyelidikan. Begitu juga kedua teman korban yang menjemput korban dari rumahnya, masih kita cari,” tutup Bringin Jaya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here