Resmi Berlaku! Parkiran Pemkot Jakut Wajibkan Lulus Uji Emisi

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mulai menerapkan wajib parkir lulus uji emisi bagi kendaraan ronda empat pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Lima petugas pengamanan dalam (Pamdal)  disiagakan untuk memeriksa kendaraan (mobil) yang akan memasuki area parkir Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Melalui aplikasi e-Uji Emisi petugas Pamdal memeriksa satu persatu plat mobil kendaraan yang akan masuk gedung parkir Blok T Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

“Yang belum lulus uji emisi, kami arahkan untuk parkir kendaraannya di belakang Kantor Wali Kota (Kantin) dan di depan parkiran Kantor Bank DKI serta Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU),” ujar Rahmat, salah satu petugas pengecekan kendaraan.

Penerapan parkir wajib uji emisi ini diberlakukan untuk para pegawai Kantor Wali Kota Jakarta Utara maupun para pengunjung. “Untuk mobil yang mengantar pengunjung ataupun makanan dan barang diperbolehkan masuk, tapi tetap tak boleh parkir,” kata Rahmat.

Dari pantauan pontas.id dilokasi, tampak mobil memenuhi area parkir depan Kantor Bank DKI maupun area belakang Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Penerapan parkir lukus uji emisi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara itu bertujuan untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here