Rusun Kapuk Muara Memprihatinkan, Warga Harap Anies Turun Tangan

Jakarta, PONTAS.ID – Komplek Rumah Susun (Rusun) Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan terlihat seperti tidak mendapatkan perhatian dari Pemprov DKI Jakarta.

Selain terlihat kumuh dan terkesan tidak terawat, kenderaan roda dua dan roda empat terlihat parkir sembarangan dan memakan fasilitas umum seperti jalan dan lapangan bermain.

Akibatnya, anak-anak yang ingin bermain di lapangan komplek rusun tersebut terpaksa harus ekstra hati-hati karena lapangan beralih fungsi menjadi lahan parkir.

Warga pun meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk memperhatikan kawasan rusun ini agar lebih rapi dan manusiawi.

“Kami harap pak Anies melihat ke sini, karena persoalan yang dihadapi warga tak kunjung beres. Mulai dari penghuni yang memiliki mobil tetap dipertahankan serta parkir mobil dan motor memakan fasilitas umum,” kata salah seorang warga kepada PONTAS.id, di Rusun Kapuk Muara sembari meminta namanya tidak dipublikasikan, Sabtu (15/2/2020).

Kehadiran Anies ke rusun, kata warga sangat diperlukan, sebab berbagai keluhan mereka selama ini diyakini tidak sampai ke Anies. “Cobalah pak Anies ke sini, lihat kenyataannya. Jangan hanya mendengar laporan dari bawahan saja,” harapnya.

Terpantau di lokasi, puluhan mobil milik penghuni parkir di halaman komplek rusun. Padahal, rusun yang dibangun semasa kepemimpinan Gubernur Sutiyoso ini disiapkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Riana Agustian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here