Terbakar, 2 Rumah Warga Tebingtinggi Rata dengan Tanah

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Dua rumah permanen milik Dohar Girsang (48), dan tetangganya Irawati (60) yang berada di Jalan Mahoni Perumnas Bagelen, Kec Padang Hilir Kota Tebingtinggi hangus terbakar Minggu (21/7/2019) siang.

Menurut informasi yang didapat wartawan dari warga sekitar, penyebab kebakaran diduga ketika cucu bu Irawati yang ditinggal sendiri di dalam rumah sedang main api. Tanpa sengaja, api tersebut membakar tirai saat Irawati sedang berkumpul dengan ibu-ibu tetangganya.

Irawati baru menyadari kebakaran tersebut setelah salah seorang tengganya menciup bau terbakar. “Ibu ada masak apa? Kok ada bau gosong,” tanya tetangganya yang dijawab Irawati, “Aku nggak ada masak apa apa,”kata dia.

Curiga karena bau terbakar semakin menyengat dan teringat cucunya berada sendiri di dalam rumah, Irawati pun lari menuju ke rumahnya.

“Begitu tiba dirumahnya, Irawati segera berteriak minta tolong setelah melihat ada asap dan api yang berasal dari dalam rumahnya,” kata warga menuturkan. Mendengar suara teriakan Irawati, warga sekitar segera mendatangi lokasi.

Melihat api yang semakin membesar membakar rumah korban. Warga sekitar dengan alat seadanya, berusaha memadamkan api dan menyelamatkan cucu Irawati yang berada di dalam rumahnya.

Dan karena cuaca panas, api cepat membesar. Selain membakar rumah Irawati, api juga menjalar membakar rumah milik Dohar Girsang tetangga sebelah rumah Irawati. Api menjalar ketika Girsang pemilik rumah sedang mengikuti ibadah di gereja.

Setelah mendapat laporan kebakaran, KSPK A dan tim Inafis Polres Tebingtinggi dibantu anggota pemadam kebakaran dari Sat Pol PP Pemko Tebingtinggi menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran menuju lokasi.

Setelah berjuang memadamkan api, sekitar satu jam api pun dapat dipadamkan.
KSPK A Polres Tebingtinggi Aiptu Terlaksana Sembiring pada wartawan dilokasi membenarkan adanya kebakaran 2 unit rumah permanen milik Irawati dan Dohar Girsang.

Akibat kebakaran tidak ada menimbulkan korban jiwa. Namun rumah keduanya beserta isinya ludes terbakar. Ditaksir kerugian akibat kejadian sekitar Rp.400 juta. “Apa penyebab kebakaran, masih dalam lidik kepolisian,” kata Terlaksana Sembiring.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here