Pengemudi Kurang Konsentrasi, Truk Trailer Terguling di Sergai

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Diduga kurang konsentrasi saat mengemudi, Truk Trailer BK 9954 DN yang dikemudikan Eko Suwandi (36), warga Tanjung Gading, Sei Suka, Kabupaten Batubara terguling di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi – Medan.

Lokasi kejadian tepatnya di dekat kawasan titi kuning Desa Payabagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (9/1/2019) sekitar jam 06.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Tarigan melalui Kanit Laka Lantas Aiptu K. Napitupulu pada wartawan membenarkan dan menjelaskan kronologis kejadian terbaliknya mobil Truk Trailer BK 9954 DN yang dikemudikan oleh Eko Suwandi, pada Kamis (10/1/2019).

“Setelah mendapat laporan adanya kejadian, pihak Sat Laka Lantas Polres Tebingtinggi selanjutnya menuju lokasi untuk melakukan olah TKP,” kata Napitupulu.

Dari keterangan saksi dan hasil olah TKP, lanjut Napitulu, Truk Trailer BK 9954 DN yang datang dari arah Tebingtinggi menuju Kota Medan itu melaju dengan kecepatan sedang.Tiba di lokasi kejadian, sang supir diduga kurang konsentrasi dan tidak memerhatikan adanya mobil yang muncul dari arah berlawanan.

“Karena terkejut dan untuk  menghindari tabrakan, pengemudi truk langsung membanting stir ke kiri yang menyebabkan truk pengangkut peti kemas itu mengalami slip lalu terbalik di beram jalan serta menghantam satu tiang listrik,” jelas  Napitupulu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara pengemudi dan mobil  truk tersebut, kini telah kita amankan di kantor Sat Laka Lantas Polres Tebingtinggi,” tutupnya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here