Pemilu 2019, Wali Kota Tebingtinggi: Jaga Persatuan dan Kesatuan!

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Pesta Demokrasi, Pemilu 2019 pada Rabu 17 April 2019 mendatang, harus menjadi kegembiraan bagi warga Tebingtinggi, meski masing-masing warga memiliki pilihan berbeda. Sebab persatuan dan kesatuan bangsa harus menjadi yang utama bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Tebingtinggi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, saat menghadiri kegiatan Ramah Tamah Forkopimda dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda yang diawali upacara gabungan TNI, Polri dan ASN se kota Tebingtinggi yang dipimpin Dandim 0204/DS, diwakili Kasdim 0204/DS selaku Inspektur upacara, di Gedung Hj. Sawiyah, Kamis (17/1/2019).

“Kita harapkan KPU Tebingtinggi menggencarkan sosialisasi terkait Pemilu agar seluruh masyarakat paham dan mengerti. Sekaligus untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada saat pelaksanaan Pemilu,” kata Umar.

“Dan bila KPU di kegiatan safari subuh ataupun pada hari Minggu di gereja selepas kebaktian mau melakukan sosialisai silahkan. Tapi jangan nanti ada yang berkata ‘apa pula KPU ceramah disini?'” imbuhnya.

Untuk itu, Wali Kota juga meminta
para tokoh agama untuk tidak membawa masalah politik ke dalam acara keagamaan. “Jangan jadikan rumah ibadah menjadi tempat kampanye yang bisa merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan kita,” kata Wali Kota mengingatkan.

Selanjutnya Umar juga menyampaikan, menindaklanjuti hasil rapat di kantor Kemenag pada tanggal 13 Desember 2018 lalu, Pemerintah kota Tebingtinggi telah melakukan operasi gabungan Satpol PP terhadap permasalahan penyakit masyarakat.

Terakhir, mengenai narkoba dikatakan Umar, pihaknya juga mewanti-wanti di salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan kota Tebingtinggi, di mana satu desa di kabupaten tersebut berstatus pecandu narkoba.

Untuk itu, Umar memastikan akan menggandeng Kodim 0204 DS untuk mencanangkan kelurahan bebas narkotik serta bekerjasama dengan kodam I Bukit Barisan.

“Kami tantang kelurahan yang ada di Tebingtinggi untuk dinobatkan oleh Pangdam I BB sebagai kelurahan yang bebas dan bersih dari narkotik serta akan diberi hadiah untuk kelurahan tersebut,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tebing Tinggi, Kajari Tebingtinggi, Wakil Ketua 1 DPRD, Kaden Brimobdasu,  Ketua MUI Tebingtinggi, Sekdako, Kepala BNNK, Kakan Kemenag, Ketua FKUB, dan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Penulis: Hormiann br. Purba
Editor: Hendrik JS

Previous articleJelang Debat, Pukul 15.00 WIB Jalan Menuju Hotel Bidakara Steril
Next articlePertamina Gandeng 3 Bank Syariah untuk Pembayaran Gaji Karyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here