Meski Nihil Corona, Pemkot Tebingtinggi Siagakan Call Center 112

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara hingga saat ini, Kamis (19/3/2020) masih berstatus aman dari penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Tebingtinggi, nanang Aulia usai memimpin rapat pembahasan Covid- 19 bersama unsur Forkopimda di Aula Balai Kota Tebingtinggi, Kamis (19/3/2020) sore.

“Terhitung hingga 19 Maret 2020, masyarakat Tebingtinggi negatif dan masih aman serta terbebas dari kasus Covid-19, baik orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP),” kata Nanang yang juga resmi ditunjuk sebagai juru bicara penanganan Covid-19 di Tebingtinggi.

Dia juga mengingatkan, untuk pelayanan informasi tentang perkembangan kasus virus Covid- 19, agar masyarakat agar memanfaatkan call centre 112 yang telah disiapkan.

Dalam penanganan dan pelayanan Covid- 19, lanjut Nanang, pihaknya juga telah mempersiapkan 9 UPTD Puskesmas, RSUD Kumpulan Pane dan Rumah Sakit Swasta yang ada di Tebingtinggi.

Terpisah, Sekdako Tebing Tinggi Muhamad Dimiyati, menghimbau dan berharap kepada masyarakat Tebing Tinggi agar jangan termakan oleh berita-berita Hoaks tentang Covid-19.

“Untuk mengetahui dan mendapat informasi dan berita yang akurat dan jelas tentang kasus virus Covid-19. Hanya Kadis Kesehatan yang berhak menyampaikan, sesuai instruksi Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan,” jelas Dimiyati .

Dimiyati juga menghimbau kepada masyarakat, agar menerapkan budaya hidup bersih dan sehat dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19.

“Jangan panik, jangan termakan hoaks dan berfikir cerdas. Jika warga mengalami batuk-batuk, demam, flu dan sesak nafas, segeralah datang ke tempat fasilitas terdekat yang telah disediakan agar segera diperiksa,” kata dia.

Begitu juga, bila ada keluarga yang baru kembali dari Luar Negeri, dia meminta agar segera melaporkan, “Untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih awal oleh petugas kesehatan,” tutupnya.

Penulis: Hormianna br. Purba
Editor: Riana Agustian

Previous articleKapolres Sergai Himbau Pengusaha Sediakan Alat Cegah Corona
Next articleSosialisasi Corona di Medan, Satpol PP Terjunkan 4 Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here