Jalan Tapian Nauli Kembali Mulus, Warga: Terimakasih Pak Eldin…

Medan, PONTAS.ID – Keluhan dan keresahan warga Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal terkait jalan rusak berakhir sudah.

Pasalnya, Pemkot Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan telah turun melakukan perbaikan sehingga jalan yang dulunya rusak parah itu kini telah bagus dan mulus kembali. Dengan perbaikan yang dilakukan, selain arus lalu lintas lancar, aktifitas warga pun berjalan dengan normal kembali.

Perbaikan dilakukan setelah Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin S menerima keluhan warga.  Wali Kota selanjutnya menginstruksikan Dinas PU segera melakukan perbaikan, sebab keberadaan jalan tersebut sangat vital dalam mendukung kelancaran aktifitas warga sehari-hari.

“Terimakasih Pak Eldin. Sebelumnya warga enggan melintasi jalan itu kecuali terpaksa.  Oleh karenanya kamipun mengucapkan terimakasih karena Wali Kota telah menindaklanjuti keluhan kami,” ucap salah seorang warga sekitar, Hermanto (52), kepada wartawan, kemarin.

Selain kenderaan yang melintas menjadi lancar, Hermanto menambahkan, warga saat ini juga sudah terbebas dari debu maupun kubangan lumpur.

“Kami berharap pebetonan ini diiikuti dengan perbaikan parier yang ada di sisi kiri dan kanan jalan sehingga jalan yang selesai dibeton ini bisa bertahan lama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Medan Khairul Syahnan mengungkapkan, begitu menerima instruksi dari Wali Kota, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan dengan pembetonan, sebab pengaspalan yang selama ini dilakukan beberapa kali ternyata tidak bertahan lama dan rusak kembali.

“Semoga dengan pembetonan yang dilakukan, ketahanan Jalan Tapian Nauli bisa bertahan lama sehingga aktifitas warga pun tidak terganggu,” kata Syahnan.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here