Jabat Kepala BNPB, Komisi VIII Yakin Letjen Doni Mampu Tangani Bencana

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Kepala BNPB yang baru, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019)

Jakarta, PONTAS. ID – Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo pagi ini melantik Doni Monardo sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meyakini BNPB dibawah pimpinan Letjen Doni Monardo mampu menjalankan tugas dengan baik.

Menurut Ace, sosok Doni akan mampu bersikap cepat dalam menangani suatu bencana. Meski demikian perlu juga dukungan dari banyak pihak, karena dalam penanganan bencana BNPB tidak sendirian.

“Saya kira beliau akan cepat tanggap jika menghadapi situasi kebencanaan yang secepatnya harus direspons secara cepat, dan sinergis,” kata Ace di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dengan optimisme yang diberikan tersebut, diharapkan nantinya BNPB mampu melakukan koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait menanggulangi bencana.

“Letjen Doni Monardo yang berlatar belakang militer, saya kira mampu melaksanakan tugas memimpin di institusi kebencanaan. Dia merupakan figur yang memiliki kemampuan untuk mengkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Kementerian Sosial, TNI, Polri, Basarnas, BPBD, pemerintah daerah dan lembaga-lembaga kemanusiaan dalam penanganan bencana,” jelas Ace yang juga Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

Ketua DPP Partai Golkar ini menuturkan bahwa Letjen Doni Monardo memiliki kualifikasi dan kualitas yang baik dalam menghadapi penanganan bencana yang akhir akhir ini marak terjadi. Menurutnya posisi Kepala BNPB tidak bisa diisi oleh sembarang orang.

Bagi saya, sosok Kepala BNPB harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat dan siap siaga menghadapi situasi bencana yang bisa terjadi kapan saja,” imbuhnya.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here