Festival Danau Sunter jadi Ikon Destinasi Jakarta Utara ke 13

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau berfoto bersama usai gelaran Festival Danau Sunter di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (30/6/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali menggelar , Minggu (30/6/2019).

Pada pagelaran Festival Danau Sunter tahun ini digabung langsung dengan dua kegiatan secara bersamaan, yakni, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dan juga peringatan HUT Jakarta ke 492.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, penyelenggaraan festival danau sunter bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata Danau Sunter kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Danau Sunter merupakan salah satu ikon Jakarta Utara yang mana lokasi ini harus kita rawat dan jaga agar menjadi daya tarik bagi wistawan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam festival danau sunter ini pengunjung disuguhkan berbagai kesenian betawi mulai dari seni tari, pencak silat, karate, musik betawi serta bazar yang menjual berbagai produk khas Jakarta Utara.

Rencananya, kegiatan festival danau sunter itu bakal digelar setiap tahunnya melengkapi 12 destinasi pariwisata Jakarta Utara yang telah ada sebelumnya.

Guna menunjang lokasi Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara yang ke 13 itu, perbaikan  danau yakni pemasangan sheet pile akan segera dilakukan pada tahun ini juga.

Pada perhelatan Festival Danau Sunter tahun 2019, dari laman resmi milik Pemprov DKI, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara menganggarkan 326  juta rupiah melalui program Pengembangan Destinasi Wisata.

Sementara itu, pada kegiatan HBKB bulan Juni ini, diselenggarakan juga lomba gerak jalan yang diikuti oleh komponen masyarakat bersama SKPD dan UKPD.

“Gerak jalan ini diikuti oleh 127 regu dengan tujuan untuk membangun sinergi atau kekompakan Pemerintah dengan masyarakat,” kata Syamsuddin.

Sementara pada lomba gerak jalan, juara satu diraih dengan perolehan nilai 693 diraih oleh Pormi Kelurahan Penjaringan, juara dua Koni Jakarta Utara dan juara tiga diraih oleh Irbanko. Sedangkan, juara harapan satu diraih oleh Kelurahan Semper Barat, juara harapan dua PTSP dan juara harapan tiga diraih Bagian Perekonomian Jakarta Utara.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Pahala Simanjuntak
Previous articleKPU Sahkan Jokowi-Ma’ruf Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Next articleKuliah Kerja Nyata, Plt Bupati Mesuji Sambut 22 Mahasiswa UGM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here