Taklukkan Dairi, Tim Sepak Bola Asahan Kantongi Bonus 200 Juta

Asahan, PONTAS.ID – Setelah keberhasilan putri Asahan, Nova Sinaga mempersembahkan emas untuk Asahan dari cabang olahraga (cabor) karate di ajang Porprovsu, kembali emas dipersembahkan Tim sepak bola Asahan.

Kemenangan Tim Sepak Bola Asahan tersebut dibenarkan Kadisporapar Kabupaten Asahan, Andre Simatupang, Kamis (27/6/2019).

Berhasilnya tim sepak bola Asahan dalam menyabet emas tersebut kata Andre, setelah menaklukkan Dairi dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di stadion mini USU, Rabu (26/6/2019) kemarin.

Dua gol kemenangan Asahan dihasilkan dari tendangan Rama Setiawan pada menit ke-24 dan ke-31. “Kabar kemenangan ini sangat disyukuri, dan tentunya memberikan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Asahan,” kata Andre Simatupang, Kamis (27/6/2019).

Keberhasilan Tim sepak bola Asahan untuk yang pertama kalinya meraih emas pada cabor sepak bola pada Porprovsu ini merupakan sejarah bagi Asahan. “Kemenangan yang didapat, membuktikan pembinaan sepak bola di Asahan berjalan dengan baik,” imbuh Andre.

Diketahui sepak bola Asahan juga mengukir prestasi internasional, dengan menjuarai turnamen Singa Cup tahun 2017 di Singapura dan runner-up turnamen internasional di Barcelona.

Sedangkan ditingkat nasional, Asahan menjuarai Piala Soeratin U-15 2018/2019.

“Pemkab Asahan melalui Askab akan memberikan bonus dan beasiswa sebesar 200 juta dengan perincian masing-masing 100 juta untuk Tim yang juara nasional Piala Soeratin U-15 dan 100 juta untuk Tim yang menjuarai Porprovsu,” tukas Andre mengakhiri.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here