Pemilu Berlangsung Aman, Kapoldasu Apresiasi Kinerja Polres Asahan 

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto saat berkunjung ke wilayah hukum Polres Asahan memantau pelaksanaan Pemilu serentak, Rabu (17/4/2019)

Asahan, PONTAS.ID – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengapresiasi kinerja jajarannya yang ada di Polres Asahan dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat bisa dengan nyaman melaksanakan pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini.

“Saya mengapresiasi kinerja Polres Asahan dalam menjaga kondusifitas ditengah masyarakat dalam perhelatan pesta demokrasi ini,” ucap Agus di lapangan Polres Asahan, Rabu (17/4/2019).

Dalam menciptakan pemilu damai, Kapolda mengatakan pihaknya tidak ragu untuk melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang mencoba mengganggu atau sengaja membuat kericuhan sehingga berakibat terganggunya pesta demokrasi yang sedang berjalan.

“Kamu tidak ragu menindak tegas siapapun yang coba- coba mengganggu atau membuat kericuhan saat pemilu berlangsung”, tegas Agus

Sebelumnya, dengan menggunakan helikopter, Kapolda didampingi Pangkosek Hanudnas III Medan, Marsma TNI John Amarul dan Kasdam BB Brigjen TNI Hasanuddin mendarat di lapangan Polres Asahan, Sumatera Utara.

Rombongan Kapoldasu disambut Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Beruh, Wakil Bupati Asahan,  Surya, Kaban Kesbangpol, serta PJU dan personil Polres Asahan.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu selain memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan juga untuk memberikan motivasi bagi personilnya yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Asahan, Sumut baik yang bertugas langsung di TPS-TPS maupun tidak.

Usai berkunjung, bersama rombongan, Kapolda kembali menggunakan helikopter yang ditumpanginya meninggalkan Asahan untuk melanjutkan pejalanan memantau kamtibmas ke daerah lain yang ada di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here