Sowan ke Prasetio, Ahmad Syaikhu Ngaku Siap Gantikan Sandiaga

Jakarta, PONTAS.ID – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019). Dia datang seorang diri tanpa didampingi pengurus PKS DKI yang lain.

Usai melakukan pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, Syaikhu mengaku kunjungannya hanya untuk bersilaturahmi. Selain itu, dia bersama Prasetio katanya juga membahas perkembangan pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pengganti Sandiaga Uno.

Syaikhu diketahui merupakan salah satu dari tiga kandidat cawagub DKI yang diusulkan oleh PKS, dan telah diumumkan lolos dalam proses seleksi fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan beberapa waktu yang lalu. Selain Syaikhu, ada juga Agung Yulianto yang dinyatakan lolos.

“Silaturahmi biasa saja. Kita ngobrolin tentang Jakarta. Ya salah satunya menanyakan bagaimana perkembangan yang ada dalam proses pergantian wagub, dan lebih kepada sharing membangun Jakarta ke depan lebih baik,” kata Syaikhu dilokasi.

Lebih lanjut, Syaikhu pun dengan percaya diri menyatakan siap untuk menjadi pengganti Sandiaga dan mendampingi Gubernur DKI, Anies Baswedan untuk memimpin ibu kota. Pernyataannya tersebut pun bahkan dia sampaikan melalui pantun.

“Mau dibikin pantun nih saya. Ke Tanah Abang naik bendi. Bendi berlari bersama sedan. Saya siap menggantikan Bang Sandi untuk mendampingi bang Anies Baswedan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu pun Syaikhu mengaku diberikan buah tangan berupa buku berjudul ‘Kebijakan Ahok’ oleh Prasetio, untuk menjadi pegangannya jika terpilih sebagai wagub DKI yang baru nanti.

Bahkan, Prasetio katanya juga berpesan agar apa yang sudah baik dibangun Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, mantan Wagub DKI), harus ditingkatkan dan disempurnakan, sedangkan yang tidak baik diharapkan ditinggalkan saja.

“Ya beliau berpesan, bahwa apa yang sudah baik kita tingkatkan dan kita sempurnakan,” tutur Syaikhu.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here