Nasdem Sebut Triwisaksana Lebih Tepat Jadi Cawagub DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus berpendapat sebenarnya nama Triwisaksana yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lebih tepat untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI.

Pasalnya menurut Bestari, Fraksi Nasdem tidak mengenal tiga nama kandidat cawagub DKI yang akan diusung PKS saat ini. Oleh karena itu, fraksinya cenderung tidak akan memilih calon-calon yang tidak dikenal dan diketahui rekam jejaknya.

“Kalau kita enggak kenal, masak kita pilih, kan jadi aneh. Bisa jadi (tidak memilih), masak memilih yang tidak dikenal,” kata Bestari kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Dari tiga kandidat wagub DKI dari PKS, kata Bestari, Fraksi Nasdem hanya mengenal satu orang, yakni Abdurrahman Suhaimi yang merupakan anggota DPRD DKI. Itu pun tak mengenal dekat. Sementara dua kandidat lainnya, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, tak dikenal Fraksi Nasdem.

Berbeda dengan nama Triwisaksana. Menurut Bestari, rekam jejak dan kemampuan tiga kandidat cawagub DKI yang diusulkan PKS saat ini jauh di bawah Sani, sapaan Triwisaksana. Maka dari itu, dia menyebut PKS lebih tepat menunjuk Sani sebagai cawagub DKI.

“Yang paling paham sebetulnya Sani, itu panjang track record-nya di Jakarta. Masak yang diusulkan nanti yang di bawah kualitasnya Sani, berarti kan main-main dalam ngurus Jakarta,” ujarnya.

Meskipun demikian, Fraksi Nasdem masih menunggu keputusan dua partai pengusung, PKS dan Gerindra, untuk menentukan dua kandidat wagub DKI yang nantinya akan dipilih oleh DPRD DKI. Fraksi Nasdem, jelasnya, tidak mau mendahului keputusan dua parpol pengusung.

“Kami pada prinsipnya ya kalau (cawagub) enggak benar, sulitlah untuk dipilih, karena tanggung jawabnya kan kepada rakyat. Nanti kalau dia enggak bisa kerja, enggak mampu kerja, malah bikin recok-recok, masyarakat marah kepada kita,” ucap Bestari.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here